UAS

Menghadapi Ujian Akhir Semester


Tidak terasa, ujian akhir sudah di depan mata. Padahal seperti baru kemarin saya menghadapi ujian akhir dan sekarang ujian tinggal beberapa hari lagi.

Apa saya siap meghadapi uas kali ini ?
Saya merasa belum ada persiapan khusus untuk menghadapi uas kali ini. Apa cukup ya membuat persiapan uas dengan waktu yang hanya tinggal beberapa hari saja?

Mmm....
Saya rasa belum terlambat untuk membuat persiapan sekarang, karena ada pepatah mengatakan “dimana ada kemauan disitu ada jalan”. Jadi walaupun waktu sudah mepet asal kita tetap semangat, menghadapinya pasti ujian akhir kali ini hasilnya memuaskan. Dan jangan lupa untuk berdoa pada-NYA

selamat ujian dan semoga sukaea...

tetap semangat !!

4 Response to "UAS"

  1. psipddk3sks says:
    29 Mei 2010 pukul 17.46

    (UAS)1. Nana,coba ceritakan makna tema blogmu ini. dan dapatkah kamu menjelaskannya berdasarkan teori kognitif?

  2. nAna says:
    3 Juni 2010 pukul 05.43

    jawaban (uas)1,

    Menurut pendapat saya, makna dari tema blog saya adalah perkembangan teknologi yang semakin mendunia, dimana berdasarkan template blog dapat di lihat bahwa kecanggihan teknologi digunakan dimana-mana tanpa melihat tempat,dan situasi.

    Saya memilih tema blog ini, jika dikaitkan dengan teori kognitif oleh Piaget, yaitu tahap operasional formal dimana pada tahap ini menurut Piaget individu mampu memikirkan pengalaman di luar pengalaman konkret , dan memikirkannya secara lebih abstrak, idealis dan logis.

    Begitu juga ketika saya memilih tema ini untuk blog saya, saya merasa tema ini sesuai dengan blog saya karena tujuan saya dalam membuat blog, yaitu berusaha mengikuti perkembangan teknologi.

    Berdasarkan teori kognitif Piaget, hal yang saya lakukan termasuk ke dalam pemikiran secara idealis, dimana saya berpikir untuk menyesuaikan tema blog saya dengan tujuan pembuatan blog itu sendiri agar terlihat ideal.
    Dalam teori kognitif, ketika saya berpikir untuk menyesuaikan tema, maka saya juga menggunakan pemikiran logis. Hal itu tampak dari alasan saya ketika membuat tema tersebut.

  3. nAna says:
    14 Juni 2010 pukul 06.08

    Psikologi pendidikan adalah sebuah pengetahuan berdasarkan riset psikologis yang menyediakan serangkaian sumber-sumber untuk membantu anda melaksanakan tugas-tugas seorang guru dalam proses belajar mengajar secara efektif.


    Berdasarkan teori diatas, jika dikaitkan dengan janji ibu untuk men-deliveri nilai namun belum terlaksana, dimana diketahui bahwa didalam psikologi pendidikan akan mengajarkan tugas-tugas seorang guru proses belajar mengajar secara efektif. Ibu berjanji untuk men-deliveri nilai namun belum terlaksana hal itu menunjukkan bahwa proses belajar mengajar yang kita laksanakan selama ini belum efektif,sehingga ada keterlambatandalam mendeliveri nilai tersebut.

  4. psipddk3sks says:
    16 Juni 2010 pukul 11.29

    Nana, skor UASmu 70.

Posting Komentar